oleh

Pastikan Keamanan, Kapolda Sisiri Lokasi Penyelenggaraan Puncak HPN

Paspampres sedang memeriksa para tamu yang akan menghadiri acara puncak HPN di Benteng Marlborough Bengkulu.
Paspampres sedang memeriksa para tamu yang akan menghadiri acara puncak HPN di Benteng Marlborough Bengkulu.

kupasbengkulu.com- Tak mau kecolongan dengan suasana yang tenang saat acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2014, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri, MH, Minggu (9/2/2014), langsung turun ikut menyisiri lokasi penyelenggaraan HPN di kawasan Benteng Marlborough, Kota Bengkulu.

“Tugas pengamanan seperti itu, kondisi yang tenang jangan membuat kita lengah harus tetap waspada. Pengamanan itu sesuai prosedur, apalagi yang kita kawal ini presiden,” ungkap Tatang (Minggu, 9/2/2014).

Dipastikannya, pengamanan yang dilakukan pihaknya tidak akan mengganggu pengunjung, karena petugas keamanan tetap memperhatikan kenyamanan para pengunjung tersebut.

“Ini kita lakukan agar perhelatan nasional ini berlangsung aman dan nyaman,” tegas Kapolda.

Pengamanan ekstra ketat dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), saat memasuki lokasi penyelenggaraan puncak HPN. Sebelum memasuki lokasi setiap pengunjung dan barang bawannya diperiksa petugas kepolisian dan Paspampres. Pemeriksaan tersebut mulai dari penggeledahan barang bawaan hingga pemeriksaan pengunjung menggunakan alat pendeteksi logam (Metal Detector).

Selain itu, pengamanan ketat juga terjadi di sekitar Mess Pemda, yang dijadikan lokasi pelepasan penyu dan penanaman pohon oleh Presiden SBY, ibu negara Ani Yudhoyono, beserta pejabat tinggi lainnya.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed