oleh

PDAM Macet, Warga Diberi Air Gratis

PDAMKota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Untuk mengakali masalah 35 warga di Perumahan Taman Indah Permai Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar, yang mengalami kekeringan karena pompa PDAM tersebut pihak PDAM menyediakan air bersih untuk keperluan masyarakat.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Dharma Sjobirin Hasan, dirnya bakal menyediakan air bersih untuk konsumsi masyarakat dengan gratis tanpa membayar. Pemberian air bersih ini bakal direncanakan setelah perbaikan pompa air tersebut selesai dikerjakan. Sehingga dalam hal ini warga tak mengeluh lagi mendapatkan air bersih.

“Kalau pemberian air bersih secara gratis ini kita akan berikan dua hari sekali,” ungkap Sjobirin Hasan, Kamis (19/03/2015).

Dikataknnya, pompa yang berada di Kelurahan Pekan sabtu Kota Bengkulu tersebut bakal dikerja setelah menunggu pompa baru dari Jakarta. Diperhitungakan, pompa tersebut bakal datang setelah satu minggu lagi.

“Mungkin selama pompa datang dan melakukan perbaikan kita akan memberikan pelayan air bersih kepada warga,” ujarnya.

Akan tetapi, disampaikan Sjobirin Hasan, warga harus terus melaporkan ke pihak PDAM, sehingga pihak PDAM bisa terus mengontrol air kepada warga.

Disisi lain, air bersih yang disalurkan melalui tangki air tersebut mendapat antusias dari warga. Mereka mendukung apabila pihak PDAM memberikan air berseih kepada warga secara gratis.

“Sangat senanglah bisa dibantu oleh PDAM dan kita melakukan pengaduan baru sekali ini,” kata warga sekitar, Windia.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − 8 =

News Feed