oleh

Pedagang Bersedia Produk Dilabeli Samisake, Walikota Siap Borong

Pedagang sate warga Kelurahan Kandang Mas menerima bantuan dana Samisake dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan SE.
Pedagang sate warga Kelurahan Kandang Mas menerima bantuan dana Samisake dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan SE.

kupasbengkulu.com – Acara penyaluran dana Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) belakangan makin semarak lantaran calon penerima Samisake datang dengan membawa serta produk dagangan mereka yang siap diberi label ‘Samisake’ di setiap nama usahanya.

Seperti halnya yang terjadi di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu. Beragam jenis olahan kuliner home industry tersaji di stand yang diletakkan tepat di depan gerbang Kantor Lurah Kandang Mas. Mulai dari Jeruk Kalamansi, sirup herbal Manggis, Jamur Tiram, Ikan Pais, Pendap, Kue Tat, Opak, Sate, dan masih banyak lagi.

Seperti halnya Noni Purba, pedagang Jamur Tiram yang biasa berjualan di Pasar Pagi. Noni menerima bantuan Samisake senilai Rp 1,5 juta guna pengembangan usaha Jamur Tiram yang sekaligus dibudidayakannya sendiri di Kelurahan Kandang Mas.

“Saya akan mempergunakan dana ini untuk pengembangan usaha, dan siap apabila nantinya merek dagangan saya dibubuhkan nama Samisake”, ujar Noni, Selasa (04/03/2014).

Demikian juga dengan Katalia yang biasa berjualan racikan sari jahe. Walaupun belum menerima bantuan Samisake hari ini, Katalia tetap berpartisipasi mengikuti pameran produk Samisake.

“Untuk tahap pertama ini kebetulan saya belum menerima bantuan Samisake, Kemungkinan di tahap kedua akan mengurus prosedurnya. Jika nanti saya dapat bantuan Samisake, mungkin saya juga akan pakai nama Samisake di produk saya, tapi untuk saat ini belum,” aku Katalia.

Memanfaatkan moment ini, Walikota Helmi Hasan memborong berbagai produk dari penerima Samisake, seperti opak dan makanan ringan.

“Saya ingin masyarakat menikmati produk Samisake. Untuk itu biarlah produk ini dibagikan kepada masyarakat yang hadir di sini,” ujar Helmi.

Sementara untuk Kelurahan Kandang Mas, jumlah penerima Samisake Rp 350 juta untuk 301 KK. Tidak hanya itu, pembagian dana Samisake juga dilakukan di Kelurahan Nusa Indah sebesar Rp 283 juta dan Kelurahan Padang Harapan sebesar Rp 50 juta. (val/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed