oleh

Pelajar Adu Ketangkasan di Grass Track Sirkuit

okeBengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Super Grasstrack Bupati Cup Bengkulu Selatan di sirkuit permanen Padang Panjang, Kota Manna diramaikan Pelajar dan anak–anak di bawah umur. Acara yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkulu Selatan, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu ini masih dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-66.

”Lomba adu ketangkasan Grasstrack ini diikuti 153 kroser dari berbagai daerah. Rencananya kejurnas yang akan datang kita juga nanti yang akan menjadi tuan rumah,” kata ketua panitia Grass Track Hendrianto.

Ada 11 kelas yang di perlombakan Grasstrack ini, untuk kelas Sport Campuran pemenang pertama yakni Kuncung Baros dari team Selayang Toko Lampung, dengan nilai 25, jenis kendaraan yang digunakan yaitu Yamaha.

Juara kedua Teguh Mitra Team YR Kita-Kita Ceria Penarik Jenis Kendaraan Kawasaki dengan nilai 22. Dan juara ke-tiga dengan nilai 20 yaitu Angga PAJ dari Team PAJ Reacing Team Arga Makmur.

Untuk kelas bebek 2 Tak Modifikasi Open, Juara 1yaitu Angga PAJ, kedua Rony Aja dari Lahat, dan ke-tiga Teguh Mitra dari Penarik. Sementara Kelas Bebeb 4 Tak Modifikasi Open pemenang pertamanya Andy Tole dari Putri Hijau, kedua Angga PAJ, dank e-tiga Teguh Mitra dari Penarik.

Bebek Standard Campuran Open, jura 1 Angga PAJ, kedua Rony Aja, dan ke-tiga Andi Tole. Bebek Campuran Modifikasi Pemula Propinsi Bengkulu pemenang pertama Hari Wibowo Bengkulu, kedua Agung Tj dari Argamakmur, dan ketiga yakni Ari Parker Sukaraja.

Sport Campuran Pemula Provinsi Bengkulu, Juara 1 Hari Wibowo, kedua Agung TJ dan ketiga Ari Parker. Untuk Spor campuran Pemula Semaku yakni juara 1 Cindy Pratama dari Seluma, Roy Fernando dari Kota Manna, dan juara ketiga yaitu Ari Parker Sukaraja.

Untuk kelas Pelajar 17 tahun kebawah, pemenang ke 1 Rony Aja dari Jarai Lahat, kedua Xindy Pratama Seluma dan juara ketiga Geni dari Kota Manna. Untuk kelas Manusia Usia Lanjut (Manula) open 33 tahun keatas, juara pertama Ricky Nankai Bengkulu, kedua Fredy Sodok Seluma dank e-tiga Apri Cebong dari Kota Manna.

Kelas Adventure non pembalap juara pertama Ricky Nankai, kedua Geni dank e-tiga Fredy Sodok. Sementara kelas anak –anak umur 12 tahun ke bawah open dimenangkan oelh crosser cilik dari Pendopo Palembang yakni Marcellino Apex, kedua M. Sadam Kota Manna, dan ketiga Ario Kaka Putra juga dari Kota Manna. Untuk Jura Umum Lokal Provinsi yaitu Hari Wibowo dari Team Stikes Bakti Husada Bengkulu, dan Jura Umum Open yakni Angga PAJ Reacing Team Arma dari Argamakmur.

Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaluddin dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Dengan adanya acara–acara seperti ini pemuda atau generasi penerus dapat merubah prilakuknya untuk balap liar di jalanan dan dapat menjauhi narkoba.

”Kita sangat setuju dengan apa yang dilaksanakan organisasi KNPI sehingga pemuda nantinya semakin meninggalkan aksi Balap Liar (Bali) dan menjauhi Narkoba,” demikian Reskan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 3 =

News Feed