oleh

Pelayanan Publik Bengkulu Jadi Sasaran ORI

Diskusi serial Aliansi Jurnalistik Independen bertemaka pelayanan Publik di Kantro Ombudsman
Diskusi serial Aliansi Jurnalistik Independen bertemaka pelayanan Publik di Kantro Ombudsman

kupasbengkulu.com – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto mengatakan, jika tidak ada halangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, masuk dalam nominasi survei Ombudsman Republik Indonesia (ORI) tentang pelayanan publik, yang nantinya akan diberikan penghargaan.

”Tahun ini Pemda Provinsi dan Pemda Kota Bengkulu, belum disurvei Ombudsman RI tentang pelaksanaan pelayanan publik. Tapi, jika tidak ada halangan tahun 2015 sudah masuk nominasi,” kata Herdi, saat diskusi Tantangan Pembenahan Pelayanan Publik yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Persiapan Bengkulu, di aula Kantor Ombudsman Perwakilan Bengkulu, Sabtu (12/7/2014).

Pelayanan publik di Bengkulu, lanjut Herdi, nantinya dari Ombudsman Perwakilan Bengkulu, oprimis Pemda Provinsi dan kota masuk dalam zona hijau saat penilaian oleh tim Ombudsman RI. Hal tersebut, kata dia, dari Ombudsman Bengkulu telah melakukan berbagai usaha perbaikan pelayanan publik yang selama ini menjadi hambatan oleh masyarakat Bengkulu.

”Kita targetkan Bengkulu nanti saat dinilai masuk zona hijau atau baik, dengan persentase 60 persen dalam pelayanan publik,” jelas Herdi.

Herdi menambahkan, selama ini masih ada beberapa hambatan dalam pelayanan publik di Bengkulu. Seperti, kurangnya sosialisasi peraturan pelayanan publik, kinerja pegawai yang belum memuaskan, serta penempatan pegawai yang tidak sesuai.

”Ada beberapa hambatan dalam pelayanan publik di Bengkulu, dan itu akan terus kita benahi agar nilai dari Ombudsman masuk dalam zona hijau,” demikian Herdi.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed