oleh

Peletakan Batu Pertama, Imron Ajak SKPD Menabung untuk Akhirat

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi sebelum meletakan batu pertama pembangunan Masjid di Desa Sumber Sari, Kecamatan Arga Makmur, Senin (02/03/2015). Dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh SKPD dan tamu udangan yang hadir, agar selagi hidup hendaknya menabung untuk akhirat.

“Tidak mesti menabung itu selalu di Bank, karena tabungan yang diberikan untuk rumah ibadah, seperti masjid akan mengalir selama orang itu masih hidup maupun sudah tiada,” kata Imron.

Ditambahkannya, menabung untuk akhirat harus diniatkan dengan ikhlas, dengan tujuan ibadah.

“Tidak harus selalu dengan jumlah yang besar. Karena siapa yang menanam, dia yang akan menuai hasilnya,” lanjut Imron.

Lain hal yang dikatakan Ketua Pembangunan Masjid, Iskandar kepada kupasbengkulu.com, rancangan pembangunanan masjid tersebut, polanya sama dengan Masjid Istiqlal Jakarta. Masjid yang akan dibangun ini dua lantai dengan asumsi menelan dana Rp 1,9 Milyar. Tujuan masjid ini dibangun, agar kedepannya masyarakat akan lebih nyaman melaksanakan ibadah di masjid dengan nuansa yang nyaman.

“Memang untuk menyelesaikan masjid tersebut membutuhkan dana yang besar. Tetapi, yang namanya masjid tidak harus diselesaikan oleh satu masa kepengurusan saja, dan itu berkesinambungan,” ujar Iskadar.

Pantauan kupasbengkulu.com dilapangan, sebelum peletakan batu pertama oleh bupati, pihak panitia berhasil mengumpulkan sumbangan dari seluruh SKPD, semen sebanyak 298 sak. Bupati Bengkulu Utara,Imron Rosyadi menyumbangkan uang tunai Rp 10 juta. Total uang yang terkumpul Rp 10,6 juta.(jon/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × one =

News Feed