oleh

Pembagian BLA Pemkot Tak Capai Target

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan Bantuan Langsung Alla (BLA) kepada kaum dhuafa
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan Bantuan Langsung Alla (BLA) kepada kaum dhuafa

kupasbengkulu.com – Pembagian Bantuan Langsung Allah (BLA) oleh Pemerintah Kota Bengkulu tak capai sasaran. Sebelumnya diungkapkan Kabag Humas Pemkot, Dr. Salahuddin Yahya, bahwasannya Pemkot menargetkan pembagian BLA kepada 25.000 warga dengan anggaran dana sekitar Rp 1 miliar (Baca: Pemkot Bengkulu Sediakan Bantuan Langsung Allah Rp 1 Miliar), namun dalam pelaksanaannya kupon yang dibagikan kepada penerima BLA hanya 10.000 lembar, dengan anggaran Rp 500 juta.

“Kita alokasikan dana BLA untuk 10.000 penerima, sudah termasuk untuk anak yatim piatu sekitar 600 anak. Masing-masing orang kita berikan dua buah amplop yang masing-masing berisi Rp 25.000, jadi jumlahnya Rp 50.000 per orang,” ungkap Kabag Kesra Pemkot, Suryawan Halusi, Rabu (23/07/2014).

Dana yang dibagikan bersumber dari bantuan masyarakat, BUMN, Perbankkan, serta seluruh mitra kerja pemerintah yang berpartisipasi di dalamnya.

Sebelumnya, ribuan warga Kota Bengkulu telah berkumpul di Masjid At-Taqwa dari pukul 10.00 WIB. Setelah mendengarkan ceramah dan melaksanakan salat dzuhur berjamaah, Walikota, Kapolres, dan yang lainnya langsung membagikan BLA. Masyarakat yang mendapatkan BLA hanya yang membawa kupon yang diberikan oleh Ketua RT tempat tinggal masing-masing. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed