oleh

Pembangunan Enggano, SKPD Ajukan Dana ke Pusat

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara, untuk membangun Kecamatan Enggano menuju kawasan strategis Nasional sungguh luar biasa. Dimana, Pemda melalui seluruh SKPD telah melakukan rapat Rekapitulasi Usulan Pembangunan untuk mengajukan dana ke pusat, untuk membangun Pulau Enggano.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bengkulu Utara, Mustarani memalui Sekretaris Muhamad Syukri kepada kupasbengkulu.com menjelaskan, sesuai dengan hasil rapat yang sudah dilaksanakan. Dari SKPD yang hadir agar telah sepakat untuk mengajukan dana ke pusat sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Misalnya, Dinas Kesehatan tentu berhubungan dengan sarana dan prasana kesehatan dan juga dengan dinas yang lain. Artinya, dinas yang membuat usulan tidak tumpang tindih.

 “Kita optimis bantuan dari pusat akan dapat terealisasi pada tahun 2016 mendatang. Usulan tahun ini masih direkap,” kata Syukri.

Dia menambahkan, berdasarkan data aset yang ada,untuk Kepulauan Enggano sarana yang ada merupakan dana pusat dan provinsi. Wajar saja, jika melirik kemolekan Pulauan Enggano berpotensi untuk pariwisata. Sebelum menuju apa yang diharapkan oleh masyarakat setempat,pemerintah daerah terlebih dahulu melengkapi sarana pendukung. Terlebih dalam hal keamanannya.

“Untuk rekapitulasi usulan pembangunan Pulau Enggano secara terpadu dan terintegrasi Tahun Anggarran 2016 diverifikasi oleh masing-masing kelompok kerja TAPD yang membidangi,”demikian sekretaris.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 1 =

News Feed