oleh

Pembangunan Jalan Soeprapto Bakal Kuras Dana Rp 2 Miliar

Nuriyansyah
Nuriyansyah

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Terget utama dalam pencanaan pembangunan dan perbaikan jalan kawasan Soeprapto Kota Bengkulu yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu dianalisa mencapai Rp 2 miliar lebih.

Namun, menurut PLT Kepala Dinas PU Kota Bengkulu, Nuriansyah target tersebut hanya dirampungkan sementara. Pasalnya, dana tersebut belum diketahui pasti berapa jumlah yang bakal ditargetkan.

Perbaikan jalan dan pembuatan jalan tersebut, jelas dia, kemungkinan cukup mencapai Rp 2 miliar lebih. Hanya saja proses ini masih dicanangkan sementara, yang rencananya PU bakal melakukan lelang pada bulan April 2015 ini.

“Target kitakan dua tahun selesai, kemungkinan dana yang kita perlukan mencapai Rp 2 miliar lebih. Dan rencananya kalau tidak ada halangan proyek ini bakal kita lelang April mendatang,” kata PLT Kepala Dinas PU Kota Bengkulu, Nuriansyah.

Targetnya, tambah dia, Dinas PU bakal melakukan perbaikan pada tahun pertama di trotoar sepanjang jalan kawasan Soeprapto Kota Bengkulu.

Setelah selesai, Pu juga melakukan perbaikan pada jalan yang sudah dianggap rusak.

Sementara itu, setelah perbaikan jalan kawasan Soeprapto Kota Bengkulu PU juga bakal melakukan perbaikan pada 300 titik di Kota Bengkulu dengan anggaran APBD sebesar Rp 87 miliar.

Dari 300 titik tersebut, Pu mengutamankan pertama kali di jalan kawasan Soeprapto Kota Bengkulu yang nantinya bakal di susul di titik jalan yang dianggap sudah tidak layak pakai.

“Ini targetnya semua titik di se kota Bengkulu, seprti Rawa Makmur, Tebeng, Lempuing, dan daerah-daerah lain. Tapi target awal kita di pusat Kota Bengkulu,” beber Nuriansyah.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven − ten =

News Feed