oleh

Pemda Bengkulu Utara Rugi Ratusan Juta

KADIS PERHUBUNGAN BU
Kepala Dinas (Kadis) Infokom Bengkulu Utara, M Akip

kupasbengkulu.com – Belum mempunyai Peraturan Daerah (Perda), tentang penertiban Tower, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, dalam setahunnya kehilangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga ratusan juta rupiah. Hal itu dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Infokom Bengkulu Utara, M Akip, kepada kupasbengkulu.com, Selasa (9/9/2014) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Akip, melihat kemajuan tehnologi sekarang ini yang ada di Bengkulu Utara, banyaknya Tower yang tegak dibeberapa desa setiap kecamatan dalam pihaknya belum bisa menertibkan dikarenakan belum adanya payung hukum berupa Perda.
Padahal, permasalahan itu sudah beberapa kali disampaikan dengan pihak dewan agar dibahas dan dijadikan perda. Dengan demikian, jika perda itu ada akan berimbas kepada PAD.

“Kita sudah beberapa kali menyampaikan kepada pihak dewan agar Perda tentang Tower dibahas. Namun, sejauh ini belum juga terealisasi. Kami dari dinas terkait sudah memaparkan hal itu. Karena yang membuat Perda itu adalah dewan,” kata Akip, Selasa (9/9/2014).

Ia menambahkan, dari target PAD untuk tahun 2014 sebesar Rp 400 juta dengan melalui lima sumber, yaitu Parkir, Terminal dan kios, PKB, Trayek dan pendapatan lainnya sampai saat ini sudah mencapai 58 persen. Artinya, dengan keadaan yang ada itu pihaknya mampu untuk memenuhi target yang dibebankan.

“Saya tetap optimis target yang dibebankan akan terpenuhi.Meskipun keterbatasan sarana pendukung yang dimiliki sekarang ini,” singgung Akip.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 + eighteen =

News Feed