oleh

Pemda Benteng Berikan Pemasangan Listrik Gratis untuk Warga Miskin

Ilustrasi
Ilustrasi

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Pemda Bengkulu Tengah berencana memberikan bantuan berupa pemasangan instalasi dan listrik gratis 450 VA terhadap 1.000 rumah Tangga Miskin  (RTM) di daerah itu.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Energi dan Pertambangan, Pemda Bengkulu Tengah, Iskandar Harun. Menurut di program ini merupakan Pemda Bengkulu Tengah yang akan diluncurkan pada bulan April.

“Saat kita sedang menunggu penetapan kuota dari PLN yang direncanakan akan turun pada bulan April ini untuk bantuan listrik gratis didapatkan dan tidak membayar biaya apapun ke PLN,” kata Iskandar Harun.

Ia lanjutkan, gratis dalam program ini meliputi bebas biaya administrasi, pemasangan instalasi semua disubsidi oleh pemerintah bekerjasama dengan PLN.

Selama ini menurut dia banyak informasi beredar di masyarakat dalam program ini dipungut biaya padahal sama sekali tidak ada pungutan, selagi masyarakat tersebut terdata sebagai RTM.

“Program ini dibuat mengingat masih banyaknya warga miskin di Bengkulu Tengah yang belum dapat menikmati aliran listrik,” demikian Iskandar.(adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + 16 =

News Feed