oleh

Pemda Siapkan Rp 2 Miliar Bangun Jalan Desa Oleh TMMD

-Tak Berkategori-3 views
Dandim 0408 BS Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra
Dandim 0408 BS Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra

kaur, kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Kaur siapkan dana Rp 2 miliar untuk pembangunan jalan desa yang akan dibangun oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada April 2015 ini. Hal ini dikatakan langsung oleh Dandim 0408 BS Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra.

Dikatakannya, pembukaan jalan desa ini di jalan SP Linau dan Tanjung Aur sejauh enam Kilometer (Km) dengan lebar jalan delapan meter. Pembukaan jalan ini dimulai dari Km 4 hingga ke Km 10.

“Pembukaan jalan ini dimulai pertengahan April 2015 ini, yakni sejauh 6 kilometer dengan lebar kurang lebih 8 meter, mulai dari km 6 hingga km 10. Untuk dana kisaran Rp 2 miliar. Yang akan dikerjakan oleh TMMD,” pungkas Dandim 0408 BS Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra.

Diketahui kondisi jalan saat ini dalam keadaan rusak parah, dan sangat sempit, ditambah dengan posisi jurang di sisi jalan, sehingga membuat masyarakat kesulitan untuk melewatinya.

Sedangkan hasil bumi dari daerah tersebut sangatlah melimpah.

“Kondisi jalan saat ini sangat buruk dan kecil. Sebenarnya jika dilihat dari kondisi jalan itu tidak hanya 6 kilometer yang perlu dibangun, namun karena keterbatasan dana Pemda, maka untuk sementara dibangun sejauh 6 kilometer dulu. Untuk selanjutnya akan dianggarkan pada tahun yang akan datang,” tutup Rio.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − 7 =