Beranda DAERAH BENGKULU Pemdes Karang Anyar II Bengkulu Utara Bagikan Program BLT

Pemdes Karang Anyar II Bengkulu Utara Bagikan Program BLT

0
Pemdes Karang Anyar II Bengkulu Utara Bagikan Program BLT

Pemdes Karang Anyar II Bengkulu Utara Bagikan Program BLT

Wed, 05/22/2024 – 15:31

Penyaluran BLT Desa Karang Anyar II, Kab. Bengkulu Utara, Senin, 20 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Karang Anyar II di Kabupaten Bengkulu Utara telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang membutuhkan, Senin, (20/05/2024)

Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dan berbagai tantangan ekonomi lainnya.

Kepala Desa Karang Anyar II, Harnasion menyatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar sebagai penerima BLT. 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar warga, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit seperti saat ini,” ujar Haransioan dalam sambutannya saat pembagian BLT.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa Karang Anyar II ini menyasar 36 KPM yang mana masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu. Sebelumnya KPM penerima BLT telah diputuskan dalam musyawarah mufakat desa. 

“Melalui musyawarah desa bersama lembaga desa dan selanjutnya dituangkan dalam Perkades, ditetapkan sebanyak 36 KPM yang akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 setiap bulan, selama 12 bulan atau satu tahun anggaran,” kata Harnasion. 

Kades Harnasion berharap dengan adanya program BLT dapat membantu warganya bangkit dari kesulitan ekonomi dan menciptakan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Hadir dalam acara tersebut kepala Desa karang anyar II, Babinkamtibmas, Babinsa,BPD dan beberapa tokoh masyarakat dan 36  keluarga KPM terbanyak Tahun 2024.

Reporter: Repi Pratomo

Desa Kita