Kamis, Juni 13, 2024

Pemdes Karang Suci Gelar Pelatihan Linmas

Pemdes Karang Suci Gelar Pelatihan Linmas

Wed, 05/22/2024 – 15:09

Pelatihan Linmas Desa Karang Suci, Bengkulu Utara, Senin, 20 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Karang Suci, Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan pelatihan khusus untuk anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) guna meningkatkan kesiapsiagaan dan keamanan desa, Senin, (20/05/2024) 

Pelatihan ini diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah desa untuk memperkuat kapasitas Linmas dalam menghadapi berbagai situasi darurat dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kepala Desa Karang Suci, Febson Nurhadi, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya. 

“Linmas adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Dengan pelatihan ini, kami berharap anggota Linmas dapat lebih sigap dan terampil dalam menghadapi situasi darurat serta mampu memberikan rasa aman kepada warga,” ujar Febson

Pelatihan yang berlangsung di Kantor Desa Karang Suci ini mencakup berbagai materi diantaranya teknik dasar pertolongan pertama dan simulasi penanganan konflik. 

Para peserta juga diberikan wawasan tentang pentingnya kerjasama dengan aparat keamanan lainnya, seperti polisi dan TNI, dalam menjaga keamanan wilayah.

“Narasumber dari Danramil Saydiman, dari Kapospol Rohadi, dari Babinsa Zainal dan dari Babinkamtibmas Andan dengan peserta linmas desa karang suci.” kata kades Febson Norhadi

Pelatihan Linmas ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk melakukan hal serupa. Dengan meningkatnya kesiapsiagaan dan keterampilan Linmas, diharapkan Desa Karang Suci bisa menjadi desa yang lebih aman dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Ia sosialisasi ini, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan,serta dalam rangka menghadapi pilkada dan Pilbup 2024,” kata Febson.

Reporter: Repi Pratomo

Desa Kita 

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...