Jumat, Mei 24, 2024

Pemdes Kartapati Luncurkan Program Ketahanan Pangan Bagikan Bibit Ayam

Pemdes Kartapati Luncurkan Program Ketahanan Pangan Bagikan Bibit Ayam

Tue, 05/14/2024 – 10:48

Pemdes Kartapati saat melaksanakan pembagian bibit ayam kepada warga, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Kartapati, Kecamatan Air besi, Kabupaten Bengkulu Utara meluncurkan program ketahanan pangan berupa pembagian bibit ayam yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan ketahanan pangan di tingkat desa.

Program ini diluncurkan sebagai bagian dari inisiatif nasional untuk memperkuat ketahanan pangan dalam menghadapi tantangan global, termasuk perubahan iklim dan ketidakpastian ekonomi.

Kepala Desa Kartapati Sudirman menyatakan bahwa program ini merupakan langkah strategis untuk memastikan peningkatan pangan yang cukup, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh warga desa.

“Kami berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat memanfaatkan potensi lokal secara optimal, maka itu melalui APBDes ini kami menyalurkan bantuan bibit kepada 265 KK warga Desa Kartapati,” kata Kades, Senin, (13/05/2024).

Sudirman berharap bibit ayam dapat menjadi investasi bagi masyarakat desa dalam jangka panjang, sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat desa.

“Diharapkan dengan bibit ayam ini, masyarakat desa dapat memperoleh hasil  yang maksimal dengan perawatan yang tidak begitu sulit dalam mengembangbiakan hewan tersebut,” pungaksnya.

Peluncuran program ini mendapat sambutan positif dari masyarakat desa. Mereka bersyukur atas upaya Pemerintah Desa Kartapati dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat desa.

Sementara, Camat Air Besi Ramdan, mengungkapkan program ini diharapkan dapat membuka peluang bagi masyarakat desa untuk mengembangkan usaha peternakan, sehingga kedepannya dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mereka.

“Program-program seperti ini diharapkan akan terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Kartapati sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” demikian Ramdan.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...