Kamis, Juni 13, 2024

Pemdes Kota Praja Salurkan BLT DD Tahap I, 25 KPM Menerima Rp 900 Ribu

Pemdes Kota Praja Salurkan BLT DD Tahap I, 25 KPM Menerima Rp 900 Ribu

Fri, 05/17/2024 – 18:31

Kegiatan penyaluran BLT DD Pemerintah Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko, Jumat, 17 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap l Januari-Maret. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa pada Jumat, (17/05/2024).

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD Tahun 2024 sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima Rp900 ribu untuk 3 bulan.

Parji selaku Kades Kota Praja meminta para penerima manfaat untuk menggunakan dana tersebut sebaik mungkin. Ia pun mengharapkan masing-masing KPM betul-betul memastikan penggunaan bantuan untuk segala kebutuhan pokok.

“Kami mohon sekiranya dana bantuan ini dipergunakan sebijak mungkin, agar bantuan ini sampai tujuannya yaitu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” kata Kades Parji.

Di jelaskan Parji bantuan tersebut merupakan program pemerintah untuk mengatasi kemiskinan ekstrim yang terjadi di wilayahnya. Program ini juga sekaligus menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada warga kurang mampu.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, mohon suport dan doa dari masyarakat agar kami dapat menjalankan roda pemerintahan desa ini dengan baik,” ujar Kades.

Ia menambahkan, bahwasanya ke 25 KPM ini sudah benar-benar layak untuk menerima BLT-DD pada tahun 2024 ini. Penerima sudah melalui proses verifikasi dan cek kondisi di lapangan.

“Alhamdulillah 25 KPM yang menerima BLT-DD tahun sudah sesuai kategori, yang berhak menerima bantuan sebelumnya kita sudah melakukan survey terlebih dahulu dan juga prosesnya sudah sangat terbuka,” demikian Kades.

Kegiatan penyaluran uang BLT DD Kota praja dihadiri Kecamatan Air Manjuto dan disaksikan langsung Kasi LH Air Manjuto, Ketua BPD Air Manjuto, Babinsa, Pendamping Lokas Desa, dan seluruh perangkat desa setempat.

Reporter: Purwanti

Daerah 

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...