Beranda DAERAH BENGKULU Pemdes Tanjung Harapan Lanjutkan Titik Nol Pembangunan Gedung Sanggar Budaya

Pemdes Tanjung Harapan Lanjutkan Titik Nol Pembangunan Gedung Sanggar Budaya

0
Pemdes Tanjung Harapan Lanjutkan Titik Nol Pembangunan Gedung Sanggar Budaya

Pemdes Tanjung Harapan Lanjutkan Titik Nol Pembangunan Gedung Sanggar Budaya

Sun, 06/09/2024 – 16:42

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, resmi melanjutkan titik nol pembangunan Gedung Sanggar Budaya. Acara diresmikan langsung Kepala Desa Haryanto, Sabtu, (08/06/2024).

Kades Haryanto mengatakan pembangunan gedung ini upaya pemerintah desa untuk memajukan kebudayaan lokal dengan menyediakan fasilitas yang memadai bagi warga dalam melestarikan berbagai kegiatan seni dan budaya.

“Gedung Sanggar Budaya ini diharapkan menjadi pusat kegiatan yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk untuk acara-acara kesenian, pelatihan budaya, dan pertemuan warga,” kata Kades dalam sambutannya.

Kades menjelaskan anggaran pembangunan Gedung Sanggar Budaya ini sepenuhnya berasal dari dana desa tahun 2024. Untuk itu, ia meminta semua pihak mendukung pengembangan budaya lokal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui pembangunan Gedung Sanggar Budaya ini, kami berharap dapat mengembangkan budaya lokal sekaligus memberikan ruang kreativitas bagi masyarakat Desa Tanjung Harapan,” ujar Haryanto.

Acara peresmian titik nol ini dihadiri pihak kecamatan, Danramil Lais, Babinsa, Polsek Tanjung Harapan, Babinkantibmas, Pendamping desa, Tim teknis, Bpd dan anggota serta perangkat desa, Desa Tanjung Harapan.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah