oleh

Pemeliharaan 10 Jembatan di Kabupaten Bengkulu Tengah Dianggarkan Rp 650 Juta

Kadis PU Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto.
Kadis PU Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto.

bengkulu tengah, kupasbengkulu,com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum, pada tahun 2015 ini telah menganggarkan dana senilai Rp 650 juta, untuk pemeliharaan sebanyak 10 jembatan yang ada di kabupaten tersebut.

“Dana itu kita prioritaskan untuk pemeliharaan 10 jembatan yang kondisinya sudah mengalami rusak. Jika tidak ada pemeliharaan, kami khawatir jembatan tersebut dapat membahayakan para penggunanya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto, Senin (06/04).

Ditambahkan Rachmat, selama ini cukup banyak usulan-usulan atau permintaan masyarakat yang masuk ke pihaknya, seperti masalah usulan perbaikan jembatan dan jalan. Namun karena keterbatasan masalah anggaran, pihaknya hanya bisa mengakomodir sebagian daerah yang benar-benar dianggap mendesak dan akan diteruskan pada tahun berikutnya.

“Selama ini ada beberapa kendala yang dihadapi pihaknya saat hendak merehab maupun membangun jembatan. Seperti saat hendak membangun, ada yang terbentur masalah ganti rugi lahan,” bebernya.

Penyebab lain, sambungnya, kerap terjadi kerusakan jembatan juga akibat adanya ulah manusia itu sendiri. Diduga ada oknum-oknum masyarakat yang jahil mencopot dan mengambil baut-bautnya.

“Kita akui kesadaran sebagian masyarakat kurang dalam merawat jembatan ini. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan keberadaan jembatan yang telah dibangun,” tutupnya.(adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + 9 =

News Feed