oleh

Pemerintah Bangun 21 Pilar Batas Didua Kabupaten

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Biro Pemerintahan Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri, mengatakan pemerintah pusat akan membangun pilar batas di kabupaten/ kota, termasuk 13 pilar di Seluma dan 8 pilar di Bengkulu Tengah (Benteng).

“Terkait tapal batas, peran Pemda Provinsi hanya memfasilitasi pihak kabupaten/ kota yang akan menegaskan batas di lapangan. Tahun ini ada program pemasangan pilar, sehingga kita samakan persepsi dulu, titik-titik mana yang akan dipasang pilar,” jelas Hamka, Rabu (25/03/2015).

Hamka mengatakan pilar batas ini nantinya tidak akan bisa bergeser lagi. Penegasan ini tentunya dilakukan melalui kesepakatan bersama sehingga tidak terjadi konflik lagi di kemudian hari.

“Batas ini sudah dipasang oleh pihak kementerian sejak tahun 2011, tinggal sekarang melakukan perapatan batasan,” katanya.

Diketahui, Provinsi Bengkulu masih mempunyai permasalahan terkait tapal batas. Beberapa wilayah yang masih belum tuntas, di antaranya Bengkulu Selatan-Seluma-Kaur, Kepahiang-Rejang Lebong, hingga Kabupaten Lebong-Bengkulu Utara.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 2 =

News Feed