Beranda DAERAH BENGKULU Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

0
Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Fri, 05/24/2024 – 13:57

Pemerintah Desa Durian Daun saat menggelar acara pendataan Indeks Desa Membangun, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Durian Daun, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar acara penting dalam rangka mengukur kemajuan pembangunan di wilayah mereka.

Acara tersebut merupakan kegiatan Pendataan Indeks Desa Membangun (IDM), yang bertujuan untuk mengevaluasi berbagai aspek pembangunan di tingkat desa.

Kepala Desa Durian Daun Lilis Susiyanto menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pembangunan di desa mereka berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

“Kami sangat berkomitmen penuh mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Durian Daun melalui pembangunan yang berkelanjutan dan terukur,” ujarnya, Rabu, (22/05/2024).

Acara IDM ini melibatkan berbagai pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah kabupaten, tokoh masyarakat, serta unsur akademisi dan pengusaha lokal. Mereka akan bekerja sama dalam proses pendataan dan analisis untuk menilai capaian pembangunan di Desa Durian Daun.

Menurut Lilis Susiyanto, IDM akan mengukur berbagai indikator pembangunan, seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, dan lingkungan. Data yang terkumpul akan menjadi dasar untuk perencanaan pembangunan masa depan yang lebih baik.

“Ini bukan hanya tentang mengumpulkan angka, tetapi tentang memahami kebutuhan sebenarnya dari masyarakat kami dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk memenuhinya,” tambah Lilis Susiyanto

Acara IDM ini juga diisi dengan diskusi dan lokakarya antara berbagai pemangku kepentingan untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan yang dihadapi Desa Durian Daun.

“Dengan diadakannya acara Pendataan Indeks Desa Membangun ini, diharapkan Desa Durian Daun dapat terus maju dan memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh warga masyarakatnya,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah