Jumat, Mei 24, 2024

Pemerintah Desa Sinar Jaya Sukses Bagikan BLT Tahap I

Pemerintah Desa Sinar Jaya Sukses Bagikan BLT Tahap I

Tue, 05/14/2024 – 11:56

Kegiatan Penyaluran BLT-DD Desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Majunto, Kabupaten Mukomuko, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Majunto, Kabupaten Mukomuko kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang dalam kategori kurang mampu.

Penyaluran BLT tahap I ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meringankan beban ekonomi warga yang masih merasakan dampak inflasi akibat ketidakpastian ekonomi saat ini.

Kegiatan pembagian BLT dilaksanakan di Balai Desa Sinar Jaya dan dihadiri Camat Air Manjuto, Ketua BPD Air Manjuto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta warga penerima manfaat.

Kepala Desa Sinar Jaya, Suparni dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

“Melalui BLT ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban warga dan memberikan sedikit keringanan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Suparni, Selasa (14/05/2024).

Suparni menjelaskan BLT yang disalurkan pihaknya diberikan kepada 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada tahap I ini masing-masing KPM menerima Rp900 ribu untuk tiga bulan yaitu Januari hingga Maret.

“Setiap KPM menerima BLT DD selama Empat bulan dan per bulannya yaitu Rp300.000. Maka dalam 3 bulan yang diterima setiap KPM nya yaitu sebesar Rp900.000,” kata Kades Sinar Jaya, Suparni.

Pembagian BLT di Desa Sinar Jaya berjalan lancar dan tertib. Pemerintah desa berharap program ini dapat terus berlanjut hingga kondisi perekonomian warga kembali pulih.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian pemerintah desa terhadap kesejahteraan warganya agar ekonomi warga bangkit kembali,” terang Kades.

Editor: Purwanti

Daerah 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...