oleh

Pemerintah Siapkan Rp 1,8 M untuk Petani Ikan Air Tawar

Kabid Perikanan dan Budaya DKP Bengkulu Utara, Supandi
Kabid Perikanan dan Budaya DKP Bengkulu Utara, Supandi

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Hariyanto, melalui Kabid Perikanan dan Budaya, Supandi, mengatakan di tahun 2016 ini pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,8 miliar yang diprioritaskan untuk membangun sarana pendukung bagi petani ikan air tawar.

“Total anggaran ada Rp 1,8 miliar. Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 520,7 juta, sedangkan dari APBD Rp 1,3 miliar,” ujarnya, Selasa (03/05/2016).

Dijelaskan Supandi, dana yang bersumber dari DAK akan dipergunakan untuk membangun jalan produksi lima paket proyek. Sementara dana kegiatan yang bersumber dari APBD sebesar Rp 1,3 miliar tersebut akan digunakan untuk membangun saluran cacing permanen sebanyak enam paket, bak tampung ikan sebanyak tujuh unit, dan pembuatan pagar pembatas Balai Benih Ikan (BBI), di Pagar Emas Unit 2, Kecamatan Padang Jaya.

“Kegiatan yang bersumber dari APBN akan diprioritaskan untuk petani ikan air tawar Mina Politan. Sedangkan dana yang bersumberkan dari APBD disebarkan kepada 116 kelompok yang aktif,” demikian Supandi (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed