oleh

Pemilik Plasma Tolak Karyawan CBS Jadi Pengurus Koperasi

-Tak Berkategori

Kaur, kupasbengkulu.com – Salah satu pemilik kebun plasma di Perusahaan Cipta Bumi Selaras (CBS) di Kabupaten Kaur, Sirat (43) di Kecamatan Tetap menolak pengurus jika karyawan perusahaan menjadi pengurus koperasi karena tidak sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Disinyalir pengurus koperasi CBS dipegang oleh karyawan CBS sendiri, dan kami tidak terima, karena tidak sesuai dalam anggaran dasar dan rumah tangga,” kata Sirat.

Ia mengatakan jika Koperasi dikelola oleh karyawan CBS itu sudah menyalahi aturan, karena dalam manajemen tidak dibenarkan pemilik kebun plasma memegang koperasi, ditakutkan nantinya terjadi manipulasi data.

“Tidak hanya itu kami pemilik lahan plasma merasa kecewa terhadap manajemen, pasalnya beberapa lahan plasma masih dalam sengketa,” tutur Sirat.

Hal ini sudah disampaikan berkali-kali kepada pihak perusahaan untuk sesegera mungkin menyelesaikan sengketa lahan. Karena sudah enam bulan sengketa lahan belum juga terselesaikan.

“Kami sangat berharap kepada pihak manajemen untuk sesegera mungkin menyelesaikan sengketa lahan ini. Karena kami sudah menunggu lama janji-janji yang disampaikan pihak perusahaan untuk menyelesaikan sengketa lahan,” tutup Sirat.

Penulis: Menty Saputri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *