Beranda DAERAH BENGKULU Pemilik Sempat Loncat Lewat Jendela, Rumah Warga Perumahan Qorriyah Thoyyibah Hangus Terbakar

Pemilik Sempat Loncat Lewat Jendela, Rumah Warga Perumahan Qorriyah Thoyyibah Hangus Terbakar

0
Pemilik Sempat Loncat Lewat Jendela, Rumah Warga Perumahan Qorriyah Thoyyibah Hangus Terbakar

Pemilik Sempat Loncat Lewat Jendela, Rumah Warga Perumahan Qorriyah Thoyyibah Hangus Terbakar

Mon, 06/10/2024 – 16:01

Kondisi rumah Warga Perumahan Qorriyah Thoyyibah usai kebakaran, Sebin, 10 Juni 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Kebakaran terjadi perumahan Qorriyah Thoyyibah, Kelurahan Medan Baru, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Senin (11/6/2024) sekira pukul 16.00 WIB.

Pemilik rumah, Bhakti Utama mengatakan, saat kebakaran terjadi, ia sedang tertidur di dalam kamar. Kata Bhakti, mendengar teriakan warga sekitar, ia pun terbangun dan terkejut melihat api sudah besar di ruangan tengah.

“Saya tinggal dirumah bersama istri namun istri sedang tidak berada di rumah. Saat kejadian, saya sedang tertidur dan mendengar warga sudah berteriak. Saat terbangun, melihat api sudah besar saya berinisiatif menyelamatkan diri loncat lewat jendela,” kata Bhakti.

Bhakti mengatakan, akibat kebakaran ini isi rumahnya tidak bisa diselamatkan kecuali satu unit motor dan mesin cuci.

“Berkas dan lainnya tidak bisa diselamatkan hanya satu unit sepeda motor dan mesin cuci, itu pun dibantu warga saat api belum terlalu besar,” sebutnya.

Sementara, Ketua RT 5 Kelurahan Medan Baru, Khairul Anwar membenarkan bahwa pemilik rumah tersebut adalah warganya.

Khairul menceritakan api diduga berasal dari arus pendek listrik. Saat kejadian, warga sekitar langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Sembari menunggu mobil pemadam kebakaran sampai ke lokasi, warga sekitar bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Minimal agar api tidak semakin meluas,”pungkasnya

Pantauan di lokasi, tiga unit mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan. Sekira pukul 16.30 WIB api berhasil dipadamkan. Kemudian kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Reporter: Mahmud Yunus

Metropolitan