Beranda DAERAH BENGKULU Pemkab Mukomuko Matangkan Persiapan Tabligh Akbar dan Penyambutan Ustad Abdul Somad

Pemkab Mukomuko Matangkan Persiapan Tabligh Akbar dan Penyambutan Ustad Abdul Somad

0
Pemkab Mukomuko Matangkan Persiapan Tabligh Akbar dan Penyambutan Ustad Abdul Somad

Pemkab Mukomuko Matangkan Persiapan Tabligh Akbar dan Penyambutan Ustad Abdul Somad

Wed, 05/22/2024 – 02:49

Asisten Administrasi Umum Sekdakab Mukomuko, Bustari Maler saat memimpin rapat pematangan dan persiapan menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad, Rabu, 22 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Mukomuko ke-21 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Mukomuko, akan menggelar Tabliq Akbar mendatangkan Ustad kondang Abdul Somad. Tabliq Akbar dijadwalkan akan dilaksanakan di lapangan MTQ komplek perkantoran Pemkab Mukomuko pada Sabtu malam, 25 Mei 2024.

Terkait itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko, kembali menggelar rapat pematangan dan persiapan menyambut kedatangan ustad yang akrab disapa UAS ini. Rapat yang melibatkan seluruh unsur itu membahas mulai dari penyambutan, pengamanan, parkir kendaraan serta hal-hal yang berkenaan dengan pelaksanaan.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Bustari Maler saat memimpin rapat menegaskan sebelum Tabliq Akbar dilaksanakan, ia berharap unsur yang terlibat dalam rapat itu menyampaikan kendala sebelum acara digelar.

“Itu sebabnya, semua pihak kembali diundang rapat untuk mematangkan persiapan sesuai tugasnya masing-masing. Saya juga ingin mengetahui jika sekarang masih ada kendala sebelum pelaksanaan agar disampaikan untuk segera dicari solusinya,” tegasnya, Rabu, (22/05/2024).

Menurut Bustari Muler, kedatangan UAS ini dipastikan bakal ramai pengunjung. Ia memprediksi jamaah tabligh yang akan hadir tidak hanya dari Mukomuko saja, namun bisa saja berasal dari kabupaten tetangga yang dekat dengan Mukomuko.

“Diprediksi jamaah tabliq akbar yang akan datang bukan hanya jamaah dari sini saja, namun bisa jadi dari luar Mukomuko, seperti daerah Silaut, Lunang, Sumatera Barat, bahkan bisa saja dari kabupaten tetangga, baik Kerinci maupun Bengkulu Utara,” ujarnya.

Lebih jauh, Bustari mengatakan sejauh ini persiapan yang dilakukan pihaknya sudah sangat matang. Hanya saja tinggal menunggu pelaksanaanya. Ia berharap pada pelaksanaannya nanti tidak ada kendala yang menghambat jalannya Tabligh Akbar.

“Alhamdulillah sejauh ini persiapan untuk menyambut UAS sudah matang. Masing-masing unsur yang mengikuti rapat sudah menyampaikan apa yang akan menjadi kebutuhan tabligh akbar demi mensukseskan HUT Mukomuko. Jadi kita tinggal menunggu pelaksanaanya saja,” tuturnya. (Adv/Wanti)

Advertorial