oleh

Pemkot Bengkulu Bagikan Rp 300 Juta untuk 124 KK

penyerahan dana Samisake
penyerahan dana Samisake

kupasbengkulu.com – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, membagikan dana bantuan Samisake secara langsung di Kelurahan Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Bantuan yang akan diserahkan senilai Rp 300 juta untuk 124 KK, Rabu (5/2/2014).

“Penerima dana Samisake di Kelurahan Kebun Dahri ada 124 KK, namun yang akan menerima baru 57 KK. Sisanya belum menyerahkan berkas sehingga belum bisa menerima bantuan tersebut,” ujar Ekman Efendi, Lurah Kebun Dahri.

Disampaikan wali kota bahwasannya dana Samisake harus dipergunakan dengan baik. Program Samisake dibuat bukan hanya sekedar mencari keuntungan materi, melainkan karena ibadah.

“Walau pun nilainya tidak seberapa, yang terpenting dana ini dapat membantu perekonomian masyarakat. Ada cerita tentang seorang ibu yang berhasil memperjuangkan nasib keluarganya hanya dengan uang Rp 300 ribu. Kerjanya menjual sayur keliling, hanya dua jam dan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Malah dia bisa bersedekah dengan tetangganya. Kalau ibu ini bisa, kenapa kita tidak?,” cerita Helmi.

Selain itu, Helmi menambahkan dirinya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk mendukung keberlangsungan Program 8 Tekad Pembangunan, terlebih yang Perda-nya sedang digarap saat ini, Bengkulu ku Religius.

“Ada surprise untuk masyarakat yang rajin beribadah. Kita sudah tetapkan Masjid At-Taqwa sebagai Masjid Kota Bengkulu, barangsiapa yang rajin sholah Dzuhur berjamaah di sana setiap hari Rabu, maka berhak atas hadiah Naik Haji, Umroh, dan mobil gratis,” demikian Helmi. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed