oleh

Pemkot Bengkulu Sediakan Bantuan Langsung Allah Rp 1 Miliar

Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.
Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.

kupasbengkulu.com – Pemerintah Kota Bengkulu sebelumnya berencana akan memberikan BLA alias Bantuan Langsung Allah kepada 20 ribu kaum duafa se-Kota Bengkulu dengan nominal Rp 25.000 untuk masing-masing orang. Itu artinya Pemkot harus menyediakan dana tak kurang dari Rp 500 juta. Namun diungkapkan Kabag Humas Pemkot, Dr. Salahuddin Yahya, dana yang ditargetkan untuk kegiatan tersebut sekitar Rp 1 miliar.

“Dalam ramadhan tahun ini Pemkot menargetkan dana Rp 1 miliar untuk program BLA. Kita sangat optimistis dana ini dapat dikumpulkan mengingat di tahun sebelumnya kita berhasil mengumpulkan dana Rp 500 juta sehingga target tahun ini kita tingkatkan,” ujar Salahuddin, Jumat (11/07/2014).

Disebutkannya penggalangan dana terus dilakukan dengan melibatkan BUMN, Perbankkan, serta seluruh mitra kerja pemerintah diminta untuk berpartisipasi.

“Perlu ditingkatkan ini tidak ada konteks tuduhan gratifikasi karena yang mengelola adalah BAZ (Badan Amil Zakat). Ada dua pendekatan yang dipakai, pertama pengumpulan dan zakat dan yang kedua sekalian dengan zakat fitrah,” lanjut Salahuddin.

“Jika misalnya dalam sebuah keluarga anggotanya ada lima orang, dua di antaranya akan diserahkan ke Pemkot. Nanti Pemkot yang akan mendistribusikannya,” katanya lagi.

Jika tidak ada halangan di tanggal 18 Juli 2014 nantinya pihak Pemkot akan melakukan penggalangan dana di sejumlah puskesmas serta kepada guru-guru. Pendistribusian dana BLA akan dilakukan serentak pada tanggal 23 Juli 2014 yang dipusatkan di masjid At-Taqwa Kota Bengkulu. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed