oleh

Pemkot Bengkulu Tidak Buka Tes CPNS

kupasbengkulu.com – Tahun ini kembali Pemerintah Kota Bengkulu tak membuka lowongan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, M. Husni, hal ini seperti yang tertera dalam Surat Walikota nomor: 800/533/BKD-2014 menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu tidak akan melaksanakan tes CPNS dengan pertimbangan Pemerintah Kota perlu memberdayakan PNS yang sudah ada dan akan menjaga keseimbangan dari belanja pegawai di dalam APBD.

“Sejauh ini berdasarkan evaluasi, anggaran belanja Pemerintah Kota khususnya untuk belanja pegawai bisa dikatakan lebih dari 60 persen. Padahal acuan dari Kemenpan-RB dapat mengajukan tes CPNS apabila anggaran belanja pegawai kurang dari 50 persen,” ungkap Husni, Selasa (15/07/2014).

Sebelumnya, ada 45 PNS Kota Bengkulu yang sudah memasuki masa pensiun. Namun banyak pegawai yang tidak jadi pensiun dikarenakan usia pensiun yang diperpanjang menjadi 58 tahun.

“Sejauh ini jumlah PNS kita masih banyak. Memang ada yang sudah pensiun dan banyak yang mengajukan mutasi ke kabupaten lain atau pun instansi vertikal. Namun sepanjang anggaran belanja pegawai masih lebih dari 50 persen, tampaknya kita belum akan mengadakan tes CPNS lagi,” lanjutnya.

Sementara, hingga saat ini jumlah PNS Kota Bengkulu mencapai 6.666 pegawai.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed