oleh

Pemkot Minta PDAM Kaji Ulang Rencana Kenaikan Tarif

Sesda Kota Bengkulu, Facruddin Siregar.
Sesda Kota Bengkulu, Facruddin Siregar.

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Sesda Kota Bengkulu Fahjrudin Siregar menyatakan tarif PDAM dicanangkan akan naik oleh perusahan PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu diminta untuk dikaji ulang. Sehingga tidak menyulitkan warga.

“Untuk PDAM katanya perlu kajian saya lupa berap tarifnya tapi perlu ada penyesuaian dulu,” kata Fahjrudin.

Akan tetapi dikatanya, pihak Pemda Kota mendapat laporan bahwa kenaikan tersebut tidak akan merata dan menjalar ke seluruh Kota Bengkulu. Karena menurut informasi yang didapat tak semua warga menggunakan PDAM tersebut dengan tipe yang tinggi.

“Tarif itu ada yang naik ada juga yang tetap,” jelasnya.

Namun sebelumnya Dirut PDAM Kota Bengkulu Tirta Dharma Sjobirin Hasan menjelaskan kalau tarif yang sempat diajukan tersebut sesuai dengan apa yang sama fakta yang dilapangan. Pihaknya menaikan harga tersebut karena sudah sewajarnya.

Menurutnya secara persentase seluruh pengaliran air ini tujukan rumah tangga dengan katergori B. Jadi menurutnya wajarnya pihak PDAM menaikan harga tarif tersebut menjadi Rp 3.100 yang sebelumnya tarifnya hanya Rp 2.300.

“Dulu sempat kita ajukan Rp 3.500 tapi kita tetapkan kenaikan menjadi Rp 3.100 dan saya anggap wajar seperti sebelumnya tahun 2012 tarif sebelumnya Rp 1.100 menjadi Rp 2.300, kan lebih dari 100 persen lebih kenaikannya,” ucap Sjobirin Hasan.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + 18 =

News Feed