Selasa, Maret 5, 2024

Pemprov Bengkulu dan PT Rumah Indonesia Kita Jalin Kesepakatan Pengembangan UMKM

Pemprov Bengkulu dan PT Rumah Indonesia Kita Jalin Kesepakatan Pengembangan UMKM

Wed, 12/06/2023 – 10:56

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Direktur PT Rumah Kita Indonesia Maulana Hasanuddin saat menandatangani nota kesepakatan. Rabu, 6 Desember 2023. Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan PT. Rumah Indonesia Kita menjalin kesepakatan bersama terkait pengembangan, pembangunan ekosistem Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Bengkulu menuju Pasar Global.

Kesepakatan bersama tersebut ditandatangani oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Direktur Utama PT. Rumah Indonesia Kita, Maulana Hasanuddin di Kantor Badan Penghubung Provinsi Bengkulu Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa, kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya Pemprov untuk mendorong penguatan UMKM dan Industri Olahan sebagai daya tarik investasi daerah, selain untuk menyerap tenaga kerja dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Ini sebagai upaya penguatan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan kompetensi dan daya saing usaha koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu,” ujar Gubernur Rohidin.

Seiring perkembangan zaman lanjut Gubernur Rohidin, diharapkan UMKM di daerah dapat mengikuti kemajuan teknologi dan memanfaatkan digital dalam memasarkan produknya. Sehingga produk-produk lokal di daerah mampu menjangkau pasar nasional maupun internasional.

“Langkah ini guna menumbuh kembangkan UMKM di Provinsi Bengkulu menuju pasar Global yang cakupannya lebih luas. Selain kegiatan lainnya yang saling menguntungkan untuk pembangunan ekosistem UMKM,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Rumah Indonesia Kita, Maulana Hasanuddin mengatakan bahwa, PT. Rumah Indonesia Kita merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum yang saat ini mengelola pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah secara on-line dan off-line.

Editor: Alfridho Ade Permana

Ekonomi Bisnis

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...