Selasa, Juni 18, 2024

Pemprov Bengkulu Target GKG 1 Juta Ton

DSC_0158

kupasbengkulu.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun 2014 mendatang menargetkan produksi Gabah Kering Giling (GKG) mencapai 1 juta ton. Dalam upaya pencapaian target itu, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd meminta, seluruh dinas dan instansi terkait untuk memastikan target produksi tersebut benar-benar tercapai.

”Kita targetkan tahun depan hasil GKG Bengkulu bisa meningkat menjadi 1 juta ton. Ini akan tercapai jika seluruh lapisan masyarakat, instansi mendorong dalam pencapaian tersebut,” kata Junaidi, Selasa (24/12/2014).

Target produksi GKG tahun 2014 tersebut lebih tinggi dari tahun 2013 yang mencapai sekitar 600 ribu ton. Jika semua faktor dapat diminimalisir serta diantisipasi sejak dini, kata Junaidi, tentu upaya pencapaian target itu tidak terlalu berat. Selain memperhatikan faktor tersebut, Junaidi menyarankan, agar memperhatikan hal teknis terkait impelentasi di lapangan.

”Peran Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta kelompok-kelompok masyarakat juga harus ditingkatkan melalui revitalisasi gapoktan yang belum optimal dan penguatan dari gapoktan-gapoktan yang sudah berjalan dengan optimal,” jelas Junaidi.(gie)

Related

Soal Wakil, Teddy Rahman Tunggu Gustianto Pulang Haji

Soal Wakil, Teddy Rahman Tunggu Gustianto Pulang Haji ...

Belum Pasti Dampingi Erwin, Jonaidi: Bisa dengan Teddy, Masih Terbuka

Belum Pasti Dampingi Erwin, Jonaidi: Bisa dengan Teddy, Masih...

Tidak Blokir Konten Dewasa, Indonesia Akan Blokir X

Tidak Blokir Konten Dewasa, Indonesia Akan Blokir X ...

Prabowo Bantak Bakal Naikan Rasio Utang hingga 50 Persen dari PDB

Prabowo Bantak Bakal Naikan Rasio Utang hingga 50 Persen...

Rakernas III JMSI Digelar di Kalimatan Timur

Rakernas III JMSI Digelar di Kalimatan Timur ...