oleh

Pemprov Kejar Target Satu Bidan Satu Desa

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

kupasbengkulu.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan dalam rangka pemenuhan target satu bidan satu desa, Pondok Bersalin Desa (Polindes) dan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), pihaknya terus berupaya agar ini segera terpenuhi pada seluruh desa di Provinsi Bengkulu.

“Tentunya perlu kebijakan dari pemerintah pusat maupun provinsi terkait penyebaran satu bidan satu desa yang merupakan kebutuhan kita saat ini. Bukan hanya bidan saja, tapi juga tenaga kesehatan lingkungan, tenaga keperawatan, serta pembangunan Polindes dan Poskesdes terus kita kejar,” ujar Wagub, Rabu (20/04/2016).

Wagub mengatakan pembangunan Polindes dan Poskesdes memang terus dilakukan, termasuk di Provinsi Bengkulu. Sejalan dengan ini juga akan dilakukan pemerataan tenaga kesehatan sampai ke daerah terpencil. Apalagi mengingat Provinsi Bengkulu dengan jumlah 157 desa/ kelurahan, masih ada yang belum memiliki Polindes dan Poskesdes.

“Kebutuhan akan tenaga kesehatan dan infrastuktur pendukung memang masih dirasakan. Masih ada beberapa desa yang belum terpenuhi, padahal ini upaya kita mendekatkan pelayanan kesehatan dengan masyarakat,” katanya.

“Perhatian pemerintah terhadap kesehatan besar sekali. maka ada pagu minimum persentase dari APBN dan APBD untuk mengalokasikan itu. Kita berharap ini segera bisa dicapai,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed