oleh

Pemprov Terjunkan 4 Alat Berat di Lokasi Abrasi

Alat Berat (Foto : Istimewa)
Alat Berat (Foto : Istimewa)

kupasbengkulu.com – Pelaksana Tugas (Plt). Sekda Provinsi Bengkulu, Sumardi mengatakan, jika tidak ada halangan, Besok (Selasa, 15/7/2014), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu akan menerjunkan 4 unit alat berat di lokasi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang terkena imbas abrasi tepatnya di jalan Serangai Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara.

”Besok, alat berat akan diterjunkan ke sana. Minimal 4 unit alat berat guna mengantisipasi abrasi yang akan terus menggerus jalinbar,” kata Sumardi, usai menghadiri Sidang Paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (14/7/2014).

Antisipasi abrasi, lanjut Sumardi, dengan menimbun jalan yang terkena longsor, atau antisipasi lainnya. Sebab, kata dia, jalinbar tersebut mesti selesai dikerjaka sebelum puncak arus mudik yang menyisakan beberapa minggu ke depan.

”Kita usahakan menjelang puncak arus mudik, jalinbar sudah bisa dilalui dengan kendaraan secara maksimal,” harap Sumardi.

Ia menambahkan, selain penerjunan alat berat, dari Pemprov juga akan meninjau secara langsung lokasi abrasi. Hal tersebut, terang dia, guna mengetahui tingkat kerusakan jalan serta mencari langkah antisipasi secara cepat.

”Besok, Asisten II cek ke lokasi abrasi. Itu untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi jalan yang terkena abrasi,” demikian Sumardi.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed