oleh

Pemuda Lembak Usung Atisar Jadi Carateker

Atisar Sulaiman
Atisar Sulaiman

kupasbengkulu.com – Ketua Umum Persatuan Pemuda Lembak Sembilan Community, Arman Suri mengatakan, saat ini sudah telah berkembang informasi, jika sudah ada 3 kandidat calon carateker Kabupaten Lembak. Yakni, Sumardi yang saat ini menjabat sebagai, Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri yang menjabat, Karo Pemerintahan Setdaprov Bengkulu dan Atisar Sulaiman Kasat Pol. PP Pemprov.

”yang berkembang saat ini sudah ada 3 kandidat calon karateker. Tiga nama itu sudah berkembang di Binduriang,” kata Arman Suri, saat ditemui, Jumat (18/7/2014).

Kreteria yang layak untuk menjadi karateker calon Kabupaten Lembak, lanjut Arman, mesti memiliki kompetensi untuk memajukan Lembak, mengenal kondisi Lembak, bisa diterima masyarakat Lembak, dan lebih disukai yang memiliki darah Lembak.

”Dari ketiga nama tersebut yang memiliki darah Lembak, Atisar Sulaiman. Lagi pula dia memiliki pengalaman di pemerintahan,” jelas Arman.

Sementara untuk Hamka Sabri, terang dia, memiliki pengalaman dibidang pemerintahan. Begitu juga dengan Sumardi. Hanya saja, keduanya tidak memiliki darah lembak.

”Dari 3 kandidat itu, kami lebih setuju jika Atisar yang menjabat karateker,” imbuh Arman.

Dibagian lain, Arman menambahkan, jika Lembak jadi dimekarkan, tingkat kejahatan di Lembak (Binduriang) berpotensi menurun. Pasalnya, setelah dimekarkan tentunya adanya Polres baru, Polsek-Polsek baru dan Koramil baru di Lembak.

”Kalau mekar tentunya petugas keamanan di wilayah Lembak akan bertambah, darei sana tingkat kejahatan bisa dikurangi,” ungkap dia.

Letak geografis dan luasan wilayah Lembak, terang dia, sudah layak untuk pemekaran. Apalagi jumlah penduduk di Lembak lebih 200 ribu orang.

”Sekarang ini baru ada tiga polsek yang mengakomodir tujuh kecamatan di Binduriang, jelas bila dilihat dari petugasnya sangat kurang, karena mengakomodir tujuh kecamatan lagi pula penduduk sudah lebih dari 200 ribu jiwa,” pungkas Arman.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed