Beranda DAERAH BENGKULU Pemuda Muhamamdiyah Bengkulu Siap Sukseskan Pilkada 2024 dengan Catatan Khusus

Pemuda Muhamamdiyah Bengkulu Siap Sukseskan Pilkada 2024 dengan Catatan Khusus

0
Pemuda Muhamamdiyah Bengkulu Siap Sukseskan Pilkada 2024 dengan Catatan Khusus

Pemuda Muhamamdiyah Bengkulu Siap Sukseskan Pilkada 2024 dengan Catatan Khusus

Wed, 06/05/2024 – 16:11

Audiensi Pemuda Muhamamdiyah Bengkulu dengan KPU Provinsi Bengkulu, Rabu 5 Juni 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com –  Pemuda Muhammadiyah Bengkulu menyampaikan langsung komitmennya untuk menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024. Hal itu terungkap dalam audiensi Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWPM) Bengkulu dengan KPU Provinsi Bengkulu, Rabu, (05/06/2024).

Audiensi dihadiri langsung Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono dan anggota Emex Verzoni serta didamping Tim Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu. Sementara dari PWPM Bengkulu hadir Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik, Evan Trijasa, Sekretaris Kasrul Pardede, Ketua Bidang Kemaritiman Septo Adinara dan Wakil Bendahara Yusuf Muhammad. 

“Terima kasih kepada KPU yang telah menerima kami dengan baik. Pada prinsipnya kami mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024. Agenda pesta demokrasi ini adalah tanggungjawab bersama untuk sama-sama kita sukseskan. Sirkulasi kepemimpinan adalah keniscayaan dan pilkada adalah satu-satu caranya yang regulatif menurut konstitusi kita” kata Evan Trijasa.

Namun kata Evan, Pilkada yang dimaksud Pemuda Muhamamdiyah adalah pilkada yang beradab, yang dijalankan sesuai aturan sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang benar-benar dikehendaki rakyat. “Artinya KPU dan seluruh unsur penyelenggara memiliki tanggungjawab besar untuk mewujudkan amanah itu” kata Evan.

Ia turut berkomentar terkait banyaknya permasalahan rekrutmen penyelenggara Pemilu di berbagai tingkatan mulai dari PPS, PPK dan unsur-unsur lain yang bertugas menyelenggarakan pilkada 2024. Termasuk masalah efesiensi anggaran yang akhir-akhir ini banyak disorot. Evan meminta KPU lebih peka terhadap permasalahan tersebut sehingga Pilkada 2024 benar-benar memiliki ligitimasi.

“Sejauh kebutuhannya (penggunaan anggaran) untuk kepentingan penyelenggaraan pilkada yang substansial tidak masalah namun harus menjadi catatan, KPU harus memprioritaskan kebutuhan yang lebih urgen. Misalnya masalah partisipasi pemilih dan edukasi pemilu, bagaimana meminimalisir money politic dengan melibatkan partisipasi masyarakat agar tidak menciderai legitimasi pilkada kita” kata Evan.

Sementara Sekretaris PWPM Bengkulu, Kasrul Pardede mengatakan, pimpinan baru Pemuda Muhamamdiyah Bengkulu setelah dilantik memiliki agenda roadshow ke seluruh instansi, baik pemerintah maupun swasta. Roadshow ini untuk menjalin sinergitas dan solidaritas pimpinan baru dengan seluruh kalangan.

“Kemaren kita sudah diterima Danrem 041 Gamas dan dalam waktu dekat akan membangun kolaborasi program. Hari ini kita ke KPU untuk menjalin sliraturahmi sekaligus menyampaikan komitmen kami untuk menyukseskan Pilkada 2024. Kedepan masih banyak agenda strategis lainnya yang akan dijalani Pemuda Muhamamdiyah” kata Kasrul. 

Reporter: Iman SP Noya

Politik