oleh

Pencuri Gasak Ternak Warga Malin Deman

kupasbengkulu.com – warga di 3 desa Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, yakni Desa Talang Arah, Air Merah dan Serami Baru 3 pekan terakhir acap kali kehilangan ternak. Mulai dari Kerbau, Sapi, Kambing. Bahkan kehilangan tersebut mencapai belasan ekor ternak. Akibatnya, warga 3 desa menjadi resah atas kejadian tersebut.

”di bulan Desember ini saja, ada belasan ternak yang hilang. Induk Kerbau saya saja sudah hilang satu, tapi pelakunya belum ada tertangkap,” kata Abuzar warga Desa Talang Arah, Selasa(24/12/2013).

Ia menduga, kawanan pencuri ternak tersebut dalam menjalankan aksinya, menyembelih hewan ternak untuk menyambil daging ternak yang nantinya dijual di pasar. Sebab, sebelum-sebelumnya sempat ditemukan, bekas sembelihan hewan ternak sekitar areal perkebunan milik warga setempat.

”Pencuri itu hanya mau mengambil dagingnya saja. Pencuri ini memang sering kali terjadi di desa kami,” jelas Abuzar.

Ia mengharapkan, aparat setempat dapat meringkus pelaku pencurian ternak tersebut. Sebab, warga saat ini sudah banyak mengalami kerugian atas kejadian tersebut.

”Harga kerbau itu mencapai 12 juta satu ekor. Belum lagi Sapi, Kambing milik warga lain. Saya memperkirakan puluhan juta kerugian atas kejadian tersebut,” demikian Abuzar.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed