oleh

Pendaftaran Pertama Bengkulu ku Religius, Ribuan Warga Padati At-Taqwa

Tampak ribuan warga memadati Mesjid Akbar At-Taqwa, pada pendaftaran pertama Bengkulu ku Religius.
Tampak ribuan warga memadati Mesjid Akbar At-Taqwa, pada pendaftaran pertama Bengkulu ku Religius.

kupasbengkulu.com – Hadiah spektakuler, dan menggiurkan mampu hipnotis ribuan warga Kota Bengkulu untuk melakukan salat Dzuhur berjamaah, yang dilakukan hari ini, Rabu (12/02/2014) di Masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu.

Sekitar pukul 12.00 WIB tampak warga sudah berdatangan, melakukan wudhu, dan mengambil tempat masing-masing. Sebelum salat, sambil menunggu jamaah yang lain bersiap, imam masjid memimpin untuk dilakukan dzikir bersama.

Hari ini adalah hari pertama untuk mendaftarkan diri dalam Program Bengkulu ku Religius yang sekaligus dalam rangka memenangkan hadiah naik haji, umroh, maupun mobil bagi siapa saja yang taat melakukan salat berjamaah.

Meski didominasi oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), banyak pula warga yang datang dengan membawa serta fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai tanda telah mendaftarkan diri.

Sebelum salat, tampak panitia menjalankan kardus untuk mengumpulkan fotocopy KTP masyarakat yang ingin ikut dalam program tersebut.

Tidak hanya itu, PNS juga melakukan absensi untuk salat berjamaah ini.

“Setiap PNS wajib melakukan salat berjamaah di sini setiap hari Rabu,” ujar Rury, PNS Kantor Pemkot Bengkulu.

Dijelaskan Wallaili, penjaga Masjid At-Taqwa, sejak Rabu minggu kemarin (05/02/2014 – red) masjid ini memang sudah ramai, dikarenakan Program Bengkulu ku Religius sudah dimulai.

“Sejak Rabu minggu kemarin sudah ramai, karena Pak Wali (Helmi Hasan -red) tampaknya sudah mewajibkan PNS untuk salat di sini. Namun yang hari ini luar biasa membludak. Biasanya yang paling banyak itu kalau salat Jumat, mencapai ribuan orang juga. Kalau hari selain Jumat, biasanya yang salat Dzuhur sekitar 200 orang. Tapi hari ini ribuan orang,” cerita Wallaili.

Walikota Helmi Hasan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk berbondong-bondong datang ke Masjid At-Taqwa guna turut berpartisipasi mensukseskan Program Bengkulu ku Religius.

“Nantinya akan ada hadiah mobil dan motor untuk tingkat kecamatan. Selain warga Bengkulu, ada juga walikota dari Provinsi lain yang ikut berpartisipasi menghibahkan mobil. Program ini akan semakin meriah nantinya,” seru Helmi. (val/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed