oleh

Penetapan Ketua Dewan Kota Sementara Kisruh

Erna Sari Dewi
Erna Sari Dewi

kupasbengkulu.com – Pelantikan Ketua Dewan Kota Bengkulu Sementara yang berlangsung siang ini, Kamis (21/8/2014) terbilang mengejutkan. Pasalnya dalam Surat Keputusan Nomor 861/SK/DPP-NasDem/VIII/2014 tentang Pengesahan Perubahan Penetapan Jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu Periode 2014-2019 dari Partai NasDem, disebutkan posisi Ketua Dewan dipercayakan pada Erna Sari Dewi. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jendral NasDem, Patrice Rio Capella.

Namun saat pelantikan dewan kota penempatan seketika berubah, dan mengejutkan sebagian besar undangan maupun anggota dewan terpilih. Karena posisi Ketua Dewan Sementara dipegang oleh Reni Heryanti, yang juga diusung Partai NasDem.

Menyikapi perubahan tersebut Erna Sari Dewi mengaku kaget, namun setelah melakukan komunikasi dengan pihak partai maka akhirnya ia dapat menerima keputusan tersebut. Karena berdasarkan SK ia tetap akan menjadi Ketua Defenitif.

“Jujur penetapan ini sempat membuat saya bingung, namun karena semua kader memiliki hak yang sama, maka saya menerima keputusan itu. Tapi tetap mengacu pada SK, ini kan Ketua Sementara, sementara saya tetap akan menempati posisi Ketua Defenitif saat penetapan nanti,” ungkap Erna.

Terpisah, Sekwan Kota Bengkulu, Bujang HR-yang baru saja dilantik sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota- menjelaskan bahwa tadi malam pihaknya menerima surat dari Partai NasDem. Menyikapi surat itu Kabag Hukum Sekda Kota, Tim Asistensi melakukan musyawarah untuk penetapan Ketua Dewan Sementara.

“Tadi malam Kabag Hukum kami menerima surat dari Partai NasDem terkait penempatan posisi Ketua Dewan Sementara dan akhirnya kami berembuk dan akhirnya diputuskan Ketua Dewan sementara dijabat oleh Reni Heryanti yang juga merupakan Kader Partai NasDem,” jelas Bujang.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × four =

News Feed