oleh

Pengadaan Buku Kurikulum 2013 Mandek

disdikmen
Kabid Dikmen Disdikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti

kupasbengkulu.com – Hingga saat ini buku Kurikulum 2013 untuk SMA/ SMK, khususnya di Kota Bengkulu belum diterima. Pasalnya pihak penyedia buku yang ditunjuk, yakni PT. Aksara Grafika, PT. Aksara Graha Pratama, dan PT. Sumber Bahagia Concern, mengundurkan diri dan tidak menyelesaikan pengadaan buku tersebut.

(Baca: Diknas Kota Bengkulu Belum Terima Buku Kurikulum 2013)

“Perusahaan yang ditunjuk sebagai penyedia buku Kurikulum 2013 memang mengundurkan diri sejak beberapa hari yang lalu, sehingga kita sudah mencari penggantinya yakni PT. Intan Perwira yang sudah diberikan rekap sekolah-sekolah yang memerlukan buku tersebut,” kata Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti, Senin (01/09/2014).

Disebutkan Rosmayetti, ketiga perusahaan tersebut mengundurkan diri tanpa memberikan alasan yang jelas. Beruntungnya belum ada pembayaran dari Diknas untuk pengadaan buku tersebut. Hanya saja, akibat dari pengunduran diri tersebut, buku Kurikulum 2013 semakin lama didapatkan dan terpaksa guru dan murid masih akan tetap menggunakan soft copy materi.

“Nanti PT. Intan Perwira akan langsung mengantarkan buku tersebut ke sekolah-sekolah sehingga yang kita tekankan pengadaan buku ini aman dan selesai dalam waktu dekat. Sebenarnya ini tidak terjadi di Kota Bengkulu saja, ada beberapa kabupaten lain yang mengalami ini,” lanjut Rosmayetti.

Rencananya, dalam bulan September 2014 seluruh pasokan buku Kurikulum 2013 sudah terdistribusi ke semua SMA/ SMK se-Kota Bengkulu. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × three =

News Feed