oleh

Pengusaha di Kaur Merugi Adanya Pemadaman Listrik Hari Ini

-Tak Berkategori-3 views

kaur, kupasbengkulu.com- Pembersihan jaringan listrik yang dilakukan oleh yang dilakukan PT PLN (Persero) Rayon Bintuhan Kabupaten Kaur Sabtu (11/04/2015) yang mengakibatkan dilakukannya pemadaman listrik serentak mulai dari pukul 08.01 wib hingga pukul 17.01 wib di wilayah Kabupaten Kaur membuat para pengusaha yang menggunakan listrik seperti pengusaha warnet, percetakan, studio foto, foto copy, las, dan sebagainya merugi.

Pemadaman listrik selama 9 jam ini membuat para pengusaha mengeluh, karena tidak bisa melakukan aktifitas dan merasa merugi. Bagi pengusaha poto copy untuk menyalakan listrik dengan menggunakan genset itu hanya membuat mesin sering macet, apalagi mesin genset kecil.

“Sebenarnya sayang juga kalau listrik mati seharian seperti ini, karena kita tidak bisa kerja dan merasa rugi. Jika menyalakan genset, itu percuma, karena sebagai usaha poto copy kita tahu, mesinnya sering macet. Ditambah lagi biaya bahan bakar gensetnya. Jika dihitung juga lebih baik tidak usah menyalakan genset,” ungkap Vika, salah satu pengusaha foto copy di daerah ini.

Kepala PT PLN Rayon Bintuhan Syafaruddin melalui bidang Administrasi, Yudi menjelaskan, bahwa pemadaman listrik ini dilakukan guna meminimalisir gangguan listrik yang sering terjadi saat ini, karena gangguan ini disebabkan akibat tanam tumbuh yang menyentuh dan merambat di kabel-kabel listrik oleh pasukan Pelayanan Tekhnis (Yantek).

“Untuk membersihkan jaringan dan meminimalisir, gangguan listrik yang kerap terjadi dari tanam tumbuh yang kerap mengenai kabel-kabel listrik. Kita sepakat melakukan pemadaman total, dengan penyisiran di sepanjang jalan dan bentangan kabel untuk melakukan pemangkasan,” tutup Yudi.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − twelve =