oleh

Peningkatan Jalan Hotmix Kec.Kota Manna Diduga Asal jadi, Dinas PU Tutup Mata

saat mobil bertulisan ajm melakukan pekerjaan
Saat Mobil Bertulisan AJM Melakukan Pekerjaan

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com-Diduga Pekerjaan Peningkatan jalan Kemas Jamaludin Kec. Kota Manna dengan Panjang. 0,65 KM, Lebar. 4,5 M, dengan  nilai pekerjaan  Rp. 1.158.404.000 yang dilaksanakan oleh kotraktor Pelaksana CV. KENDALAI GADING yang  terkesan dilaksanakan asal jadi  dan spertinya Dinas PU “Tutup Mata”, Jumat 25/11/2016.

Peningkatan jalan yang dilakukan CV. KENDALAI GADING diduga amburadul, buruknya kualitas pekerjaan proyek tersebut diduga karena material aspal hotmix yang digunakan tidak berkualitas bagus (belum betul-betul masak) juga disebabkan karena penimbunan base jalan tidak benar-benar padat, sehingga aspal hotmix mudah hancur saat dilintasi kendaraan. Hal itu terbukti karena di atas badan jalan yang baru di aspal hotmix tersebut terlihat jelas ada dua titik yang sudah ditampal sulam. Selain itu beberapa titik juga terlihat sudah bergelombang karena dilintasi kendaraan,

Menurut Masarakat Kec.Kota Manna Putra  menuturkan ,   bila pekerjaan tersebut asal jadi kualitas jalan pasti buruk dan akibatnya jalan ini tidak akan tahan lama  sehingga cepat rusak, dari yang kami lihat pekerjaan ini seolah kejar target dimana pengasapalan yang dilakukan hanya dalam satu hari dan dikerjakan siang dan malam , dan lihatlah hasilnya jalan sudah bergelombang dan dan matrial aspal yang tidak halus,  kalau sudah begini siapa yang disalahkan “ paparnya.

Lanjut Putra“ dan yang kami lihat juga kenapa setiap pekerjaan rata rata mobil armadanya terpampang merek yang bertulisan AJM , sebab dipapan merek yang mempunyai pekerjaanya CV. KENDALAI GADING tapi kok yang dilapanganya AJM ,sebenarnya AJM itu apa dan Siapa ?” katanya.

“ untuk itu kami sebagai masarakat meminta kuhusunya Kepada Dinas terkait tolong lihat apa sudah benar pekerjaan tersebut dan jangan tutup mata, kami berharaf pekerjaan ini dapat diperbaiki kembali sesuai peruntukan yang ada “ mohon putra.

Saat dikonpirmasi pihak pelaksana lapangan Dedi menuturkan “ jalan tersebut sudah selesai , dan masalah jalan yang begelombang itu hanya masalah waktu saja dan itu bakal kencang sendiri nantinya karena sifal aspal itu elastis , kita lihat nanti kalau cuacanya  panas aspal  itu akan kencang sendiri karna yang  saya jelaskan  tadi bahwa sifat aspal itu elastis “ jelas Dedi.(ade)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed