oleh

Penyegaran, Polda Gelar Rotasi Jabatan

Rotasi jabatan di Polda Bengkulu
Rotasi jabatan di Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Jajaran Polda Bengkulu melakukan pergantian pada empat struktur jabatan kepolisian. Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol M Ghufron, mengatakan ini merupakan hal yang wajar mengingat pentingnya tugas dan kewajiban yang harus dijalankan. Di samping itu ‘penyegaran’ ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja.

“Pergantian struktur ini hal yang wajar, kita harap dengan melaksanakan ini akan lebih bekerja dengan lebih maksimal,” terang Kapolda, Senin (09/05/2016).

Diketahui, ada empat jabatan kepolisian yang dirotasi, antara lain Kombes Pol Roy Hardi Siahaan, yang dirotasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Perpindahan Kombes Pol Roy Hardi Siahaan juga dalam rangka Diksespimti yang dijalaninya. Posisinya sebagai Direskrimsus Polda Bengkulu, digantikan oleh Kombes Pol Herman, yang sebelumnya merupakan Analis Jiantra Mabes Polri.

Jabatan lain yang mengalami rotasi, masing-masing adalah Kapolres Mukomuko, AKBP Andika Vishnu yang dirotasi sebagai Kapolres Bengkulu Utara. Lalu Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri Hotuguan Siregar, dirotasi menjadi Kabag Dalprog Rorena Polda Metro Jaya. Kemudian Kapolres Kepahiang, AKBP H. Iskandar dirotasi menjadi Kapolres Langsa Polda Aceh.

Untuk pengganti Kapolres Mukomuko diisi oleh AKBP Sigit Ali Ismanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat 1 Dit Narkoba Polda Bengkulu, dan posisi Kapolres Kepahiang diisi oleh AKBP Ady Savart yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Polda Bengkulu.

Sementara Wakasat Brimob Polda Bengkulu yang sebelumnya telah kosong, diisi oleh AKBP Muhammad Wajo yang sebelumnya menjabat Kapolres di Sulawesi Selatan. Jajaran yang termasuk dalam telegram rahasia Kapolri Nomor : ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016. (bro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed