oleh

Perambah TWA Terancam Ditangkap

TWA Kepahiang
TWA Kepahiang

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Kapolres Kepahiang, AKBP Iskandar ZA, mengingatkan agar perambah segera menghentikan akvifitas di sekitar kawasan Taman Wisata Alam (TWA). Jika masih ada yang nekad, maka pihaknya tak segan-segan menangkap dan menindak tegas pelaku.

“Jika masih ada yang berani beraktivitas di kawasan TWA dan ketahuan, segera kita tangkap. Jangan salahkan kami kalau nanti banyak masyarakat yang tertangkap,” tegas Iskandar, Minggu (24/04/2016).

Iskandar berharap langkahnya ini mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah setempat maupun pihak terkait lainnya.

“Tugas kami sebagai penegak hukum bertindak sesuai tupoksi kami. Tapi kami akan selalu siap membantu pihak-pihak terkait dalam menjalankan rencana maupun program mereka,” kata Iskandar.

Terpisah, Kepala BKSDA Wilayah Kepahiang dan Bengkulu Tengah, Winarso, juga menegaskan agar perambah segera mengosongkan kawasan TWA. Operasi gabungan bersama TNI dan Polres serta sejumlah pihak terkait lainnya akan segera digelar.

“Semua masyarakat yang berkebun di sekitar kawasan TWA harus segera meninggalkan kawasan. Kalau masih dibiarkan, masyarakat tidak akan pernah jera untuk beraktivitas,” ujarnya.

Dalam operasi gabungan yang direncanakan ini akan disertai dengan tindakan pembongkaran pondok dan penebangan semua jenis usaha milik perambah.

“Agar hutan kembali netral, lakukan penghijauan kembali,” tandas Winarso.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed