oleh

Perempuan Haid Berkesempatan dapat Hadiah Umroh, Haji, dan Mobil Walikota

Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA.
Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA.

kupasbengkulu.com – Menagih janji Walikota Helmi Hasan beberapa hari yang lalu, bahwa pada hari Rabu (12/02/2014) akan dilaksanakan penilaian awal untuk mengikuti salat Dzuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu dalam rangka mensukseskan Program Bengkulu ku Religius.

Untuk itu panitia sudah mempersiapkan mekanisme pelaksanaan kegiatan tersebut. Bagi masyarakat yang ingin memenangkan hadiah umroh, haji, dan mobil, harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

“Besok kita akan buka stand pendaftaran. Panitia sudah dipersiapkan di Masjid At-Taqwa agar masyarakat bisa mendaftar program ini dengan membawa serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai tanda pengenal. Nanti akan diberi pin dan dibuat dalam database oleh panitia,” ujar Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/02/2014).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu telah mempersiapkan beragam hadiah spektakuler, seperti hadiah umroh, naik haji, dan dua unit mobil bagi masyarakat yang taat melakukan salat Dzuhur berjamaah setiap hari Rabu.

Salat 40 kali berturut-turut tidak ketinggalan takbiratul ula akan mendapatkan hadiah umroh, 52 kali mendapatkan hadiah haji, dan yang paling rajin diantara semuanya berhak mendapatkan mobil Innova V-Series dan Avanza. Jika salatnya ‘bolong’ sekali saja, maka perhitungan dimulai lagi dari awal.

Lantas, bagaimana dengan kaum perempuan yang notabene setiap bulan mendapat haid? Apakah mereka tidak berkesempatan mendapatkan hadiah spektakuler tersebut?

Disampaikan Mukhlisuddin, bagi kaum perempuan yang berhalangan melaksanakan salat dikarenakan datang bulan atau haid, mereka masih memiliki kesempatan tersebut.

“Bagi wanita yang sedang haid, mereka tetap punya kesempatan. Walaupun haid, mereka harus tetap datang ke masjid At-Taqwa dengan membawa serta KTP mereka, istilahnya seperti isi absen. Walaupun tidak salat, mereka tetap membantu di masjid, seperti menjaga sandal atau kendaraan jamaah. Intinya tetap datang,” ujarnya lagi.

Selain itu, ditambahkan Mukhlisudin, saat ini terus berdatangan relawan-relawan yang ingin berpastisipasi mensukseskan program ini dengan menyumbangkan hadiah yang tak kalah spektakuler.

“Selain hadiah yang disebutkan tadi, masih ada hadiah spektakuler lainnya dari para relawan. Mungkin akan ada tambahan mobil lagi, tapi masih rahasia,” beber Mukhlisuddin. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed