Kamis, Februari 29, 2024

Perempuan Inspiratif Sintia Anugerah Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara

Perempuan Inspiratif Sintia Anugerah Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara

Mon, 01/01/2024 – 12:30

Sintia Anugerah ajak pemilih pemula tidak golput pada pemilu 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Peraih penghargaan perempuan Inspiratif Sintia Anugerah mengajak seluruh anak muda atau pemilih pemula khususnya di Kabupaten Seluma tidak golput. Menggunakan hak suara adalah bentuk kontribusi nyata dalam mendukung Pemilu 2024 yang berkualitas untuk Indonesia yang lebih hebat. 

“Marilah kawan sejawat untuk kita gunakan hak suara kita pada 14 Februari 2024, tolak golput sehingga bisa menciptakan pemilu 2024 menjadi berkualitas,” ucap Sintia, Senin (1/1/2024).

Sintia mengatakan, pemiih pemula merujuk pada warga negara yang berusia antara 17 hingga 21 tahun dan baru pertama kali menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum. Angkanya sekira 52 persen dari total pemilih pada Pemilu 2024 yang mencapai 204,8 juta lebih.

“Pemilih pemula pada tahun 2024 akan memegang peranan besar dalam menentukan pemimpin di masa yang akan datang” kata Sintia.

Menurut Sintia, pemilih pemula pada Pemilu 2024 akan sangat menentukan arah dan kualitas demokrasi di Indonesia. Untuk itu diperlukan sosialisasi dan pendidikan politik dari seluruh stakeholder agar partisipasi pemilih pemula bisa dimaksimalkan. 

“Pendidikan politik harusnya bisa disampaikan kepada pemiih pemula yang kadangkala masih bingung betapa pentingnya hajatan pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Ia menyebut, akan berakibat sangat fatal jika pemilih pemula tidak menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar. Tantangan terbesar bagi pemilih pemula yakni belum memahami pilihan politiknya sehingga akan berakhir golput.

“Golput saat ini masih menjadi tantangan terbesar kita maka dari itu kita sebagai generasi muda harus menghindari segala bentuk ancaman yang akan dapat merugikan bangsa kita sendiri,” pungkasnya.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Politik 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...