Beranda DAERAH BENGKULU Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Kaur: Menuju Daerah Unggul, Maju dan Sejahtera

Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Kaur: Menuju Daerah Unggul, Maju dan Sejahtera

0
Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Kaur: Menuju Daerah Unggul, Maju dan Sejahtera

Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Kaur: Menuju Daerah Unggul, Maju dan Sejahtera

Thu, 05/23/2024 – 20:36

Peringatan HUT Kabupaten Kaur ke-21, Kamis, 23 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Kabupaten Kaur merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 dengan meriah pada Kamis, 24 Mei 2024. Perayaan ini mengusung tema “Terus Berkarya untuk Kabupaten Kaur Unggul, Maju, dan Sejahtera,” yang mencerminkan semangat pemerintah dan masyarakat dalam memajukan daerah.

Acara dimulai dengan upacara bendera yang dihadiri Asisten Adm Umum Pemprov Bengkulu Nandar Munadi, Bupati Kaur Lismidianto, Komandan Angkatan Laut Bengkulu, Presidium Pemekaran Kabupaten Kaur serta Forkopimda Kabupaten Kaur, tokoh masyarakat dan warga Kabupaten Kaur.

Turut pula hadir perwakilan kabupaten tetangga diantaranya; perwakilan Pemda Bengkulu Selatan, Mukomuko, Kepahiang, Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Seluma, Bengkulu Tengah, dan perwakilan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kabupaten Kaur ini dipimpin Inspektur Upacara Komandan Kodim 0408 BS/Kaur, Letkol CZI Bambang Santoso, SH M.SDS. 

Dalam sambutannya, Bupati Kaur Lismidianto menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam membangun daerah yang lebih baik. “Kita harus terus berkarya, berinovasi, dan bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Kaur yang maju, unggul, dan sejahtera,” ujar Lismidianto

Perayaan HUT ke-21 ini juga menjadi momentum untuk mengapresiasi capaian dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Kabupaten Kaur telah menunjukkan perkembangan yang signifikan di berbagai bidang, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi.

Adapun beberapa capaian Pemda Kaur diantaranya anugerah dari Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu sebagai Kabupaten Inpormatif tahun 2023, anugerah dari kanwil Kemenkumham dalam pengembangan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) tahun 2023, Penghargaan Karya Bakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri.

Kabupaten Kaur juga berhasil meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia atas penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 dan 2023, dengan kategori tertinggi dan peringkat 18 Nasional dengan nilai 90,94 kategori A dengan opini kualitas tinggi. Penghargaan lencana Darma Bakti pada momentum Hari Pramuka ke-62 dari Kuartir Nasional. 

Selanjutnya enam desa di Kabupaten Kaur juga sukses meraih pernghargaan dari Kementerian Pedesaan PDIP RI pada tahun 2024 sebagai desa mandiri serta peningkatan produk domestik regional bruto, pertumbuhan ekonomi, kualitas indeks pembangunan manusia serta penurunan persentase jumlah penduduk miskin.

“Mari kita jadikan momen HUT ke-21 ini sebagai titik tolak untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas, guna mencapai Kaur yang kita cita-citakan,” ujar Bupati Kaur, Lismidianto.

Miko Afriansyah

Daerah