oleh

Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Diatas Nasional

BI kepala
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Azhar Achusyani

kupasbengkulu.com – Pertumbuhan ekonomi di Bengkulu di triwulan I mengalami kenaikan. Tingkat pertumbuhan di triwulan II lebih baik dari triwulan I, dimana diakhir triwulan II bergerak diangka 5,68 persen lebih tinggi di bandingkan pertumbuhan di nasional diangka 5,12 persen.

”Pertumbuhan ini merupakan perkembangan yang bagus untuk Provinsi Bengkulu,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Azhar Achusyani, Selasa (12/8/2014).

Ada beberapa sektoral yang sangat penting, lanjut Azhar, yang mempengaruhi tingkat perkembangan ekonomi di Provinsi Bengkulu. yakni, Sektor Pertanian, Sektor Perdagangan Hotel dan Restoran dan Jasa. Tiga sektor ini, kata dia, merupakan kontributor, dalam pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Untuk tingkat perkembangan inflasi Provinsi Bengkulu, terang dia, menuju level lebih rendah dimana pada triwulan I bergerak di 8,35 persen dan untuk triwulan II bergerak di level 5,21 persen dibandingkan dengan nasional, yang bergerak di level 6,70 persen.

”Pertumbuhan masih tinggi walaupun lambat, ini merupakan tren yang bagus karena inflasi bergerak lebih rendah,” jelas Azhar.

Ia menambahkan, untuk menekan inflasi lebih rendah, perlu adanya kerja sama dan kordinasi semua lini guna menjaga ketersedian pasokan barang. Terutama ketersedian barang kebutuhan pokok.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + 16 =

News Feed