Home » KEPAHIANG » Peserta DTD Ansor Kepahiang Membludak

Peserta DTD Ansor Kepahiang Membludak

by Firdaus Eka

Pembukaan Diklat Terpadu Dasar GP Ansor Kepahiang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang digelar pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kepahiang Jum’at (21/04/2017) membludak. Target peserta 100 orang, yang mengikuti total 120 orang.

Ketua GP Ansor Kepahiang Supran Effendi didampingi Sekretaris, Zaynal mengapresiasi peserta DTD yang jumlahnya di luar perkiraan panitia. Jumlah peserta disebut sebagai bukti akan tingginya minat warga untuk bergabung dengan GP Ansor.

“Awalnya hanya ditargetkan sebanyak 100 orang saja, tapi yang mendaftar sudah melebihi atau berjumlah 120 orang. Kita apresiasi, itu menunjukan akan tingginya minat warga yang ingin bergabung,” ujar Supran.

Supran menjelaskan, DTD untuk memberikan pemahaman kepemimpinan dan kemampuan dasar tentang organisasi Ansor atau Banser juga NU.

“DTD untuk memahami kemampuan dan kemampuan dasar. Pelatihnya ada dari Jakarta, Mas’ud Saleh kemudian M. Soleh selaku Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Bengkulu,” papar Supran.

Melalui DTD, Supran berharap agar masyarakat khususnya peserta bisa lebih mengenal keberadaan GP Ansor di Kabupaten Kepahiang.(slo)

You may also like

Leave a Comment