oleh

Petani Temukan Bayi di Teras Rumah

Bayi ditemukan
Bayi ditemukan warga Kabupaten Rejang Lebong

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Entah apa yang melatar belakangi perbuatan ini, oknum tidak dikenal (OTD) tega meninggalkan seorang bayi yang masih berumur 1 hari di teras rumah seorang warga. Warga tersebut, Supatun (50) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama, Curup Tengah menemukan bayi tersebut pada pukul 03.00 WIB, Senin (9/3/2015).

Supatun, yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini mengaku ia sedang tertidur, dan terkejut mendengar tangis seorang bayi didepan rumahnya. Ketika diperiksa, ternyata seorang bayi dalam keadaan sempurna dan terbungkus kain berada diteras rumahnya. Langsung saja, rumah Supano mendadak ramai karena banyaknya warga yang mengunjunginya untuk melihat bayi tersebut.

Tidak hanya warga, pihak kepolisian juga dihubungi terkait penemuan bayi yang mengejutkan ini. Petugas polisi langsung memeriksa lokasi, untuk mengumpulkan bukti siapa yang telah tega melakukan perbuatan ini. Karena khawatir dengan keadaan bayi itu, warga dan petugas polisi segera membawa bayi malang tersebut ke Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Curup untuk mendapat perawatan.

Salah seorang dokter di ruang Anak, RSUD Curup, dr. Hany Rosanita ketika ditemui kupasbengkulu.com menjelaskan bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, memiliki berat 3 kilogram dan panjang 48 centimeter. Saat ini, bayi malang tersebut dirawat didalam inkubator untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Menurut analisa medis, bayi tersebut dilahirkan paling lama dua hari yang lalu. Bayi itu dilahirkan melalui bantuan orang yang cukup berpengalaman.

“Hal ini terbukti dengan bekas suntikan dipaha bayi dan tali pusar bayi yang sudah terpotong,” jelas dr Hany.

Selain itu, sambung Hany, bayi tersebut dalam keadaan sehat, terlihat dari tangisan dan daya hisap bayi ini. Bayi mungil yang lucu ini juga tidak menderita cacat atau kekurangan fisik ditambah lagi bobot tubuhnya normal. Bayi itu masih akan dirawat di RSUD Curup hingga petugas berhasil menemukan orang tuanya, atau menemukan orang yang berkenan mengadopsi bayi tersebut.

Sementara itu, pihak Polres Rejang Lebong ketika dikonfirmasi menyatakan sedang menyelidiki orang tua pelaku dan dimana bayi tersebut dilahirkan. Penyelidikan ini dimulai dengan pengumpulan beberapa kepingan data dan bukti yang ditemukan dilokasi kejadian.

“Kita masih menyelidiki orang tua dan pelaku, untungnya bayi ini masih sehat dan selamat.” pungkas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto melalui Lakhar Satreskrim, Iptu Panehan.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × two =

News Feed