oleh

Petugas Temukan 2 Ons Ganja Kering Saat Razia

LP Bengkulu
TEMUKAN : Petugas Lapas menemukan 2 ons Ganja Kering saat menggelar razia dadakan.

kupasbengkulu.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Malabero Kelas IIA Kota Bengkulu Selasa (10/12/2013), sekitar pukul 23.31 WIB menggelar razia dadakan terhadap penghuni Lapas. Dari razia tersebut, petugas berhasil menemukan sekitar dua ons ganja kering di kamar tiga Blok A.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Malabero Kelas IIA Bengkulu, Abdul Aris, Bc.Ip, S.Sos membenarkan atas penemuan hasil razia tersebut.

”Kita mendapatkan informasi jika ada narkoba jenis ganja masuk ke lapas. Saat itu juga kita langsung menggelar razia mendadak di seluruh kamar,” kata Aris, Rabu (11/12/13).

Temuan ganja seberat dua ons itu, lanjut Aris, ditemukan diatas plafon tepatnya di kamar 3 Blok A. Dari penemuan tersebut diketahui barang haram itu diduga milik Ag, salah seorang warga binaan kasus narkoba.

”Kita menduga barang itu milik Ag, warga binaan karena kasus narkoba. Dia saat ini menjalani hukuman selama 5 tahun atas vonis majelis hakim,” tambah Aris.

Ia menambahkan, mulanya Ag membantah kepada petugas jika ganja tersebut miliknya. Namun, setelah di mintai keterangan secara detail Ag mengaku. Selian itu, terang Aris, petugas lapas masih mencari tahu dari mana ganja tersebut bisa dipasok ke dalam lapas. Karena dari 170 orang pengunjung besuk tidak ada yang datang menemui Ag.

”Kami cek buku tamu  hari Selasa (10/12/13), ada 170 tamu tapi tak satu pun besuk Ag,” jelasnya.

Kasus ini telah ditangani Polres Bengkulu, Ag dan enam warga binaan lainnya dimintai keterangan lebih lanjut oleh kepolisian setempat.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed